Studi yang dilakukan terhadap 3.660 orang berusia 60-an tahun ke atas itu menyebutkan mereka yang menyantap ikan tuna dan ikan lain yang dibakar atau direbus, sedikitnya tiga kali per minggu, berisiko lebih kecil terkena kerusakan jaringan otak jika dibandingkan dengan mereka yang jarang makan ikan.
Ikan yang kaya akan lemak omega-3--seperti salmon, mackerel, dan tuna albacore--memiliki manfaat sangat penting bagi kesehatan. Menurut kepala studi Dr Jyrki K Virtanen dan kawan-kawan dari University of Kuopio, jika ikan yang dimakan itu digoreng, ternyata tidak akan ada manfaatnya. Hal itu akibat turunnya kandungan omega-3 dalam ikan.






0 komentar:
Poskan Komentar